Friday, September 16, 2016

Rumah Gubuk Di Tengah Kota Jakarta

Rumah Gubuk Di Tengah Kota Jakarta 


Aliran bantuan dana untuk keluarga Songa yang menempati rumah reyot yang nyaris roboh di Plumpang, Jakarta Utara bertambah. Dana yang terkumpul hingga Jumat (16/9) kemarin sudah mencapai lebih dari 8 juta rupiah.

Dikutip dari laman kitabisa.com, terhitung hingga hari Jumat (16/9/2016) sore dana yang terkumpul untuk Songa sudah mencapai Rp 8.309.373. Fotografer asal Italia Stefano Romano yang menggagas aksi ini mengungkapkan rasa syukurnya atas atensi masyarakat untuk membantu Songa yang semakin tinggi.


Stefano terus mengkampanyekan gagasannya ini. Target dana yang dikejar untuk renovasi rumah Songa adalah Rp. 120.000.000.

Sebelumnya, kondisi rumah Songa sebetulnya menjadi perhatian oleh Pejabat pemkot. Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi juga sempat menawarkan keluarga Songa untuk pindah ke Rusun Marunda. Namun Wahyu menyebut tawarannya tersebut ditolak oleh keluarga Songa.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) juga akan mengirimkan utusannya untuk mengecek secara langsung bagaimana kondisi rumah Songa.

Pengecekan langsung ini menurut Ahok diperlukan memastikan kondisi hunian yang ditempati Songa. Ahok juga akan mengecek status kepemilikan rumah tersebut dan mengkaji solusi yang bisa diberikan Pemprov DKI.

"(Saya) belum dapat laporan, saya akan kirim staf cek ke lapangan," ujar Ahok saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/9/2016) malam.

"Harus tahu (dulu) masalahnya," sebut Ahok.

"Terima kasih juga kepada para donatur yang sudah menyumbang, baik via rekening bu Grace ataupun langsung ke kitabisa. Mudah-mudahan bisa terkumpul hingga target atau ada jalan terbaik untuk Diana dan Songa bisa mendapat rumah baru yang aman," ujar Stefano seperti dikutip detikcom dari kitabisa.com, Sabtu (17/9/2016).

No comments:

Post a Comment