Saturday, September 24, 2016

Hari ini kita melakukan kampanye safety Ujar Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Hari ini kita melakukan kampanye safety " Ujar Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi "


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar acara jalan sehat dari kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat menuju Bundaran hello, Jakarta Pusat. Acara tersebut untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September yang lalu.


Pada Harhubnas tahun ini, Budi Karya kembali mengingatkan penting protection first dalam berkendara. Selain itu, dirinya juga akan menyerahkan penghargaan (diploma of provider) pada bus. Diharapkan dengan adanya degree of service pada bus akan lebih banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan pribadi.



"Hari ini kita melakukan kampanye safety, utamakan keselamatan. protection itu kan keharusan. Ini di Hari Perhubungan Nasional kita ingatkan lagi protection first. Tidak hanya di darat, di udara dan laut juga harus dilakukan," ujar Budi Karya di Bundaran hi there, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016).

Pemberian stage of provider pada bus sendiri, kata Budi Karya, akan selesai dalam 2 bulan. Dirinya mengaku prihatin dengan banyaknya masyarakat yang mulai meninggalkan bus. Salah satu alasannya, lanjutnya, karena banyaknya bus yang memberi pelayanan tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan oleh penumpang.

"Karenanya untuk menyamakan itu, kita kasih penghargaan. Sehingga masyarakat tahu kualitas pelayanan yang paling baik. Ada pelayanan ada harga. Masyarakat tidak apa-apa bayar agak sedikit mahal asal layanannya baik. Kan takutnya kalau tidak ada penghargaan bisa tidak sesuai antara harga dan kualitas," ujar Budi Karya.

"Sekarang masyarakat yang naik bus hanya 30 persen, kita mau naikkan menjadi 35 persen sampai forty persen. Supaya masyarakat tidak banyak pakai kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi boros energi dan infrastruktur. Kita berusaha untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dengan naik bus," lanjutnya.

Budi Karya melakukan aksi jalan sehat tersebut bersama ratusan karyawan Kemenhub. Bersama Kemenhub hadir juga perwakilan dari Garuda Indonesia dan Basarnas. Basarnas juga sempat memperagakan cara menyelamatkan korban kecelakaan. Acara sendiri ditutup dengan penampilan penyanyi Marcel.

No comments:

Post a Comment